__

Selamat Datang Para Pengunjung BaregbegTV


Ubah Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 05 September 2011


programmer adalah seorang yang sering menciptakan software baru.  atau menciptakan program – program yang akan dijalankan. bahkan sering disebut sebagai dokter komputer…


seorang programmer  membuat program dengan bahasa pemograman misalnya : c++ , pascal , delphi, cobol, bahasa c, java, viual basic dll. 


kenapa perusahaan memerlukan seorang programmer profesional?


di zaman era globalisasi ini, seorang progammer profesional yang  bekerja di berbagai pengaturan, termasuk perusahaan teknologi informasi departemen, perusahaan perangkat lunak besar, dan perusahaan jasa kecil. programmer  profesional juga bekerja untuk perusahaan konsultan di klien ‘situs sebagai kontraktor. tugas utama programmer yaitu bisa membaca kode rahasiah yang belum orang ketahui. semakin majunya teknologi maka semakin banyak gangguannya .  berbagai serangan virus, trojan horse, cracker dll bisa menjebol database dalam hitungan detik. oleh karena itu seorang programmer profesional harus mampu mengatasi ancaman-ancaman tersebut.  Tidak hanya itu programmer juga mampu membuat koding untuk membuat virus, tetapi harus juga bisa mengendalikannya.


Programmer ‘bekerja sangat bervariasi tergantung pada jenis bisnis mereka menulis program. misalnya : instruksi yang terlibat dalam memperbarui catatan keuangan yang sangat berbeda dari yang diperlukan untuk menduplikasi kondisi pada pilot pesawat terbang untuk pelatihan di simulator penerbangan. Meskipun program-program sederhana dapat ditulis dalam beberapa jam, program yang menggunakan formula matematika yang kompleks yang pemecahannya hanya dapat diperkirakan atau yang menarik data dari berbagai sistem yang ada mungkin memerlukan lebih dari satu tahun kerja. Dalam kebanyakan kasus, beberapa programer bekerja bersama sebagai sebuah tim di bawah pengawasan senior programmer. 


Programmer menulis program yang sesuai dengan spesifikasi ditentukan terutama oleh lebih senior programer dan sistem analis. Setelah proses desain selesai, itu adalah tugas para programmer untuk mengkonversi bahwa desain menjadi serangkaian instruksi logis bahwa komputer dapat mengikutinya. Kode programmer petunjuk ini di salah satu dari banyak bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang berbeda digunakan tergantung pada tujuan program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lokasi Studio BaregbegTV